Togelnya – Jurgen Klopp memberikan peringatan keras kepada maskot timnya, Borussia Dortmund yang tertangkap kamera melakukan tindakan konyol ketika kubu juara bertahan itu menjamu Bayern Munich di Signal-Iduna Park, tengah pekan kemarin.

‘Emma’, maskot berwujud lebah yang namanya diambil dari legenda klub Lothar Emmerich, tertangkap kamera stadion melakukan gestur melecehkan kubu Bayern. Ketika itu, dia mendatangi bus tim The Bavarian yang tengah terparkir lalu berlagak seperti buang air di sampingnya.

Atas rekaman tersebut, pihak klub sebenarnya telah memberikan klarifikasi. Mereka mengatakan kalau ‘Emma’ mendatangi bus Bayern hanya sekedar ingin mengecek tekanan angin ban.

Tapi Klopp secara pribadi menilai, apapun alasannya, tindakkan semacam itu sudah keterlaluan. Meski menjadi saingan, dia mengingatkan agar publik Dortmund bisa menjaga sikap dengan lebih menghormati lawan mereka.

“Kita tidak pernah kalah dan mendapat perlakukan buruk, jadi ketika menang kita juga tidak bisa memberikan kesan jelek,” kata Klopp.

“Tindakkan semacam itu mungkin menjadi spirit sebuah kompetisi, tapi sebenarnya tidak diperlukan,” imuhnya lagi dikutip Bild, Sabtu, 14 April 2012.