Togelnya – Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengabarkan kondisi terkini Eric Abidal seusai menjalani operasi transplantasi hati. Guardiola memastikan salah satu bek andalannya tersebut dalam keadaan baik.

“Ya, dia melewatinya dengan baik,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu 14 April 2012. “Tim dokter mengatakan kepada saya, operasi berjalan sesuai rencana. Itu kabar terbaik yang kami terima.”

Selasa kemarin, Abidal menjalani pembedahan untuk menerima donor hati dari saudara sepupunya, Gerard. Ini merupakan operasi kedua, setelah pengangkatan tumor hati setahun yang lalu.

Berbagai dukungan terus mengalir untuk Abidal, tak hanya dari dari rekan-rekan setimnya di Barcelona. Bahkan para punggawa Real Madrid, yang notabene rival bebuyutan, membangkitkan semangat bek 32 tahun itu dengan mengenakan kaus bertuliskan ‘Dukung Abidal’ sebelum laga melawan Malaga, pada 18 Maret lalu.

Sementara itu, Guardiola mempersembahkan kemenangan 4-0 Barcelona atas Getafe untuk Abidal. Laga di Camp Nou tersebut berlangsung tepat saat Abidal tengah berjuang di atas meja operasi.

“Kami sangat senang bisa mendedikasikan kemenangan ini untuk Abidal dan sepupunya, Gerard. Ini hari yang spesial, karena kami tahu dia menjalani operasi,” katanya kala itu.