Horeeee liburan telah tiba! Kini saatnya memanfaatkan momen liburan, jangan hanya diisi dengan tidur saja seharian atau lesehan atau berleha-leha depan TV Anda. Mengingat liburan adalah saat-saat yang banyak dinantikan pelbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, bisa jadi hingga pelaku politik.

Tips Mengisi Liburan — Berikut ini beberapa Tips Mengisi Liburan.

1) Olahraga – Biasanya kan dihari-hari biasa pembaca sulit untuk membagi waktu sejenak untuk berolahraga. Nah, di saat liburan seperti sekarang, gunakanlah semaksimal mungkin untuk membugarkan badan. Banyak olahraga yang bisa dilakukan, semisal bersepeda, berenang atau jogging.

jogging
sumber

2) Jalan-jalan – Hampir semua orang mengisi liburan dengan berjalan-jalan. Blogdangkal saranin nih, pembaca agar berlibur ke luar kota. Seperti beberapa waktu yang lalu, saya jaan-jalan ke Majalengka karena melewati jalur Sumedang, tentu saja akses yang kami lalui melewati Jatinangor yang lokasinya didominasi oleh perguruan tinggi, seperti; UNPAD di desa Hegarmanah dan desa Cikeruh, IPDN dan IKOPIN di desa Cibeusi, ITB yang sebelumnya merupakan kompleks kampus perguruan tinggi UNWIM di desa Sayang. Atau singgah sejenak untuk menikmati makanan khas Sumedang, tahu. Banyak sekali tempat jajanan di samping kiri-kanan ruas jalan saat melewati jalan raya Sumedang.

3) Ke tempat seni – semangat berkesenian akan drop bila didiamkan lama, untuk itu supaya tetap memiliki rasa seni – isilah waktu liburan Anda dengan menonton acara hiburan, seperti Pensi SMA, takjarang kampus-kampus mengadakan pertunjukan panggung seni. Atau sesekali menyaksikan teater.

4) Membaca – Meski liburan telah tiba, terkadang untuk beberapa orang malas untuk beranjak meninggalkan rumah untuk mengisi liburan. Disarankan bila ingin tetap di rumah agar tidak sekadar malas-malasan bisa diisi dengan membaca buku favorit. Membaca buku kesannya sederhana namun dengan aktifitas tersebut memiliki sejumlah manfaat. Untuk itu, silakan ambil buku di rak yang biasa kamu gunakan untuk menyimpan buku, utamakan buku yang belum sama sekali Anda baca🙂

5) Yang terakhir, berkumpul dengan sanak famili – Kesempatan yang paling tepat untuk berkumpul dengan sanak famili adalah saat hari libur. Manfaatkanlah hari libur Anda dengan mengunjungi atau membuat janji keluarga lain yang berjauhan tempatnya untuk berkumpul di suatu tempat. Lakukanlah aktifitas menarik, semisal pesta jagung bakar, karaoke-an, ah suasana yang sangat menarik dan tentunya akan menambah kemesraan. Itu saja beberapa Tips Mengisi Liburan yang bisa membuat hari libur Anda senantiasa menyenangkan! Happy holiday!