Ayu Ting Ting salah satu pedangdut yang fenomenal. Ia sukses menyita perhatian lewat lagu “Alamat Palsu”. Lagu itu membawa Ayu melejit sebagai pedangdut papan atas dengan honor jutaan rupiah. Kini, popularitas Ayu dikabarkan tergeser Trio Macan karena lagu “Iwak Peyek”.

Kabarnya, aroma persaingan terjadi di antara Ayu dan Trio Macan. Pedangdut yang masih kuliah itu merasa tersaingi trio dangdut tersebut. “Nggak, saya nggak merasa tersaingi atau punya saingan karena memang benar lagunya enak dan booming,” kata Ayu saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 12 April 2012.

Meski lagu terbarunya “Sik Asik” kalah pamor dengan lagu milik Trio Macan, Ayu tidak berkecil hati. Ia tak mau mempermasalahkan soal tersebut. Ia juga masih kebanjiran job baik di televisi maupun di luar daerah. Ketenaran lagu “Iwak Peyek” tidak lantas membuat hubungan Ayu dan Trio Macan bersitegang. Ditambahkan Ayu, ia masih sering membawakan lagu-lagu milik Trio Macan saat di panggung. Begitu juga sebaliknya.

“Semua tergantung dari orang-orangnya suka atau nggaknya. Tapi, selama ini yang saya tahu, saat saya nyanyi lagu “Sik Asik’ semua hapal,” ujarnya.

Ayu pun merasa puas dengan apa yang telah diraihnya selama ini. Sebagai bentuk rasa syukurnya, ia berjanji untuk terus tampil sebaik mungkin. “Tinggal orang yang mendengarkan karya Ayu yang menilainya,” ujarnya.