Putus cinta dari orang yang sangat kita sayangi memang menyakitkan. Apalagi, jika Anda memutuskannya karena tekanan secara emosional. Anda mungkin akan segera menyesali hal itu dan berpikir bagaimana caranya untuk dapat kembali bersama mantan.

Inilah beberapa langkah yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin rujuk kembali dengan mantan Anda:

1. Lakukan ‘Break Up’
Pasca putus cinta, Anda seharusnya tidak langsung berhubungan dengannya untuk beberapa waktu. Sangat penting untuk menghilangkan sejumlah amarah dan emosi yang sedang dialami. Biarkan si dia merenungkan kembali masa lalu atau hubungan yang dialami. Hal ini juga memberi Anda waktu untuk mempertimbangkan, apakah benar Anda ingin memperbaiki hubungan atau tidak.

2. Meninjau Kembali Masalah
Apa yang menyebabkan hubungan Anda gagal? Pertanyaan seperti ini mungkin yang akan terlintas dalam pikiran. Silakan melihat kembali masa lalu dan pikirkan lagi apa yang salah dalam hubungan Anda. Setelah itu cari tahu apa yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas hubungan.

3. Menyelesaikan Masalah
Setelah meluangkan waktu untuk berpikir tentang masalah tersebut, sekarang saatnya untuk memperbaikinya. Datanglah kepada nya dengan solusi yang dapat membantu menyelesaikan masalah Anda dan mantan kekasih. Bersiaplah untuk membuat banyak perubahan yang mungkin diperlukan.

4. Proses
Sekarang saatnya Anda merencanakan untuk selesaikan masalah yang terjadi pada hubungan Anda. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memenangkan kembali hatinya adalah dengan memahami perasaannya, dan Anda siap untuk tidak membahas mengenai konflik di masa lalu.

5. Singkirkan Konflik
Saat Anda mulai berbicara kembali dengan nya, maka ini saatnya untuk menyingkirkan semua konflik yang telah terjadi. Luangkan waktu untuk mendiskusikan kembali hubungan Anda. Tunjukan padanya bahwa Anda berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik.

6. Tidak Menumpahkan Kesalahan Padanya
Jangan salahkan mantan Anda untuk apa yang telah terjadi di masa lalu. Karena hal tersebut akan menyebabkan Anda berargumen lebih banyak untuk menyelesaikannya. Jika Anda serius kembali padanya, sebaiknya dengarkan apa yang akan ia katakan.

7. Memulai Kehidupan Baru
Lupakan masa lalu dan mulailah buka lembaran baru. Jadilah teman yang baik untuk sementara waktu, agar bisa mengenalnya lebih jauh lagi. Setelah Anda mempelajari hal-hal baru tentang satu sama lain, maka Anda akan jadi lebih nyaman dari sebelumnya untuk bekerja sama dengan si dia dalam menjalani hubungan.