Kencan dengan mantan pacar teman, kadang menimbulkan permasalahan dan dilema. Hal ini bukanlah hal yang mudah. Tapi jika hati sudah berbicara maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Untuk menghindari ketidak-enakan dengan teman, berikut hal – hal yang harus diperhatikan jika ingin berkencan dengan mantan teman.

Pastikan

pastikan teman anda dan pacarnya sudah berakhir hubungannya. Anda tidak ingin menjadi perusak hubungan orang lain bukan ?

Jangan biarkan diliputi rasa bersalah
Jika Anda dan si dia memutuskan untuk merajut kisah asmara, akan lebih baik bila Anda tidak merasa bersalah dengan kehadirannya. Anda pun harus meyakinkan dalam hati, bahwa hubungan kasih ini tidak murni sebuah kesalahan. Dan ketika Anda dituntut harus menghormati sahabat, maka Anda tidak melakukan kesalahan apapun jika telah mendiskusikan hal tersebut pada sahabat sejak awal kedekatan.

Terbuka
Terbukalah kepada teman anda bahwa anda menjalin hubungan asmara dengan mantan kekasihnya. Beritahukan apa yang menjadi alasan anda dalam hubungan tersebut sehingga tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.