Efek Buruk Alkohol Bagi Payudara Wanita Remaja Kita memang sudah mengenal luas tentang alkohol, mulai dari dampak buruk nya yang sangat banyak. Dampak buruk alkohol sangat mengganggu kesehatan, bahkan dikatakan alkohol merupakan sumber muncul nya penyakit.

Para peneliti di Amerika Serikat baru-baru ini kembali menyebut risiko kanker payudara sebagai dampak negatif dari konsumsi alkohol.


Penelitian yang melibatkan lebih dari 29 ribu perempuan itu, menemukan bahwa setiap 10 miligram alkohol yang dikonsumsi setiap hari, dapat meningkatkan risiko sebesar 15 persen untuk mengembangkan sel-sel non-kanker dan lesi, yang disebut proliferasi tumor atau kanker jinak payudara.


“Sudah jelas studi ini menunjukkan, bahwa minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko perubahan awal payudara pada fase tumor jinak,” papar Dr Graham Colditz, seorang profesor dari Siteman Cancer Center of Washington University School of Medicine in St. Louis.


Selain itu seperti yang dikutip dalam Fox News pada awal April lalu American Cancer Society menyebutkan, bahwa perempuan dewasa yang minum 2-5 minuman beralkohol sehari memiliki 1,5 kali risiko kanker payudara ketimbang perempuan yang bukan peminum alkohol