Setelah delapan tahun berkarier, Trio Macan akhirnya meraih kesuksesan lewat lagu ‘Iwak Peyek’. Namun, ibarat pepatah ‘Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa’, kesuksesan Trio Macan tak lepas dari sejumlah kontroversi.

Sempat diancam akan disomasi oleh Arek Band, kini, beredar kabar bahwa lagu ‘Iwak Peyek’ mirip dengan lagu yang dibawakan suporter salah satu tim sepak bola Yunani, Olympiakos. Tak hanya itu, lagu tersebut juga dituding mirip dengan lagu milik band punk asal London, Cock Sparrer berjudul ‘Take ‘Em All’.

Kedua lagu tersebut bisa didengar di situs You Tube dengan judul ‘OLYMPIAKOS7’ dan ‘Cock Sparrer – Take ‘Em All’ .
Lantas bagaimana dengan tanggapan Trio Macan terhadap kabar tersebut? “Soal ada band atau suporter lain yang sama nadanya dengan ‘Iwak Peyek’, saya nggak tahu soal itu. Yang kami Trio Macan tahu bahwa lagu ‘Iwak Peyek’ dinyanyikan suporter Persebaya dan akhirnya Trio Macan nyanyikan dan jadi heboh,” ujar Manajer Trio Macan, Citra.

Citra menjelaskan, lagu ‘Iwak Peyek’ diciptakan oleh Haji Imron. Oleh karena itu, ia pun tak percaya jika sang pencipta lagu telah menjiplak.

“Saya nggak percaya beliau melihat You Tube dan menciptakan lagu ‘Iwak Peyek’. Saya yakin itu karya Pak Haji Imron,” ucapnya.