Polisi masih mendalami laporan kasus dugaan pelecehan artis film televisi bernama JM, yang dituduhkan kepada sopir taksi Blue Bird, Minggu 1 April 2012.

Pedalaman masih harus dilakukan polisi karena modus hipnotis yang dituduhkan JM kepada sopir taksi ternama itu masih lemah bila dilihat secara hukum. Karena itu, bukti dan keterangan dari saksi maupun korban masih terus diteliti.

“Jadi bukan modus hipnotisnya yang kita beratkan, itu tidak kuat secara hukum, Karena itu kita kembangkan kasus ini ke pencabulan,” kata Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perry di Jakarta, 10 April 2012.

Dari keterangan korban dan saksi, polisi masih akan melihat apa ada dalil-dalil kuat untuk menjerat terlapor dengan pasal percabulan yang dituduhkan kepadapnya. Polisi juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada RM, sopir taksi Blue Bird itu.

“Kalau terbukti dapat dikenai pasal pencabulan, sanksi hukumannya di atas lima tahun,” katanya.

Terkait kasus ini, penyidik sudah memintai keterangan empat orang saksi untuk menjelaskan apa yang terjadi pada malam 1 April 2012 lalu.

Mereka adalah saksi korban, satpam gereja yang menyetopkan taksi, dan operator taksi Blue Bird, dan pemilik kos si sopir taksi yang menjadi lokasi kejadian perkara. Tapi tidak menutup kemungkinan ada saksi baru yang akan dipanggil polisi.

JM melapor kejadian tersebut ke kepolisian pada Senin, 2 April 2012, lalu. Gadis 22 tahun ini mengaku mengalami tindak asusila.

Menurut kakak kandung JM, mulanya JM diajak berbincang-bincang. Sang sopir yang mengaku bisa meramal kemudian membawa JM ke suatu tempat dan melakukan tindak pelecehan seksual dengan cara menghipnotis.

Manajemen Blue Bird Group sendiri masih menunggu hasil penyidikan polisi terkait laporan ini.

Seperti disampaikan Head Of Public Relations Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus pelaporan dugaan pelecehan ini kepada polisi.

“Kami serahkan kepada polisi. Tapi, sampai sekarang polisi belum bisa membuktikan ada unsur pelecehan seksual dilakukan sopir Blue Bird,” katanya.