Perawatan rambut yang salah dapat menyebabkan berbagai masalah seperti rambut rontok, kering, kusam, bercabang dan masalah rambut lainnya padahal rambut merupakan makota wanita.  Untuk  mengatasi harus melakukan perawatan rambut yang tepat.
Untuk melakukan perawatan rambut yang tepat sebenarnya tidak susah karena Anda hanya perlu menghindari cara perawatan yang salah. 3 cara perawatan yang biasa dipakai namun salah adalah:

  • Tidak melakukan perawatan setelah perwarnaan, pengeritingan atau pengeringan menggunakan alat blow.  Cari perawatan rambut yang cocok setelah melakukan  menstylish rambut Anda.
  • Menyisir rambut saat basah merupakan rutinitas yang harus dibuang jauh –jauh. Kegiatan ini hanya melemahkan akar rambut sehingga rambut mudah rontok. Gunakan sisir sebelum membasahi rambut. Bila memang dianggap perlu, gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut basah.
  • Mengeringkan rambut dengan mengosokan handuk  ke kepala dan rambut ternyata tidak bagus untuk kesehatan rambut. Cara mengeringkan yang tepat adalah membungkus rambut basah dengan handuk dan biarkan air meresap secara otomatis.

3 cara yang salah ini harus dihindarkan agar rambut tetap sehat. Jangan lupa melakukan perawatan rambut dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah, bayam, ikan dan susu.