Saling berbagi adalah hal menyenangkan bagi sejoli yang sedang kasmaran. Tapi, ada hal-hal kecil yang penting untuk Anda rahasiakan dari si dia. Jangan pernah berbagi pada kekasih tentang beberapa keburukan Anda, atau rasa tidak suka Anda pada ibu pasangan.

Berikut lima hal yang sebaiknya tidak Anda ceritakan pada si dia, seperti dikutip dari allwomenstalk.com:


1. Sifat buruk

Jangan pernah menunjukkan sisi buruk Anda pada pasangan. Termasuk membuang gas saat bersama kekasih. Tak hanya buang gas, hindari bersendawa saat makan bersama, semua kebiasaan buruk ini bisa membuat pasangan ‘mati rasa’ (ilfil) pada Anda. Perilaku ini bisa mengejutkannya, karena banyak pria di dunia selalu berpikir, wanita adalah sosok anggun dan feminin.

2. Jangan bergosip tentang rahasia teman

Ini benar-benar ide buruk jika tema obrolan yang Anda ambil adalah menceritakan rahasia teman wanita Anda. Sebab, teman telah mengharapkan Anda untuk menjaga kepercayaan itu. Jadi, menjaga kepercayaan mereka adalah penting. Dan ingat saat kencan pertama, pasangan pun akan tidak suka mendengar berbagai gosip yang tak diketahuinya tentang teman dekat Anda. Lebih baik lakukan perkenalan lebih dalam.

3. Password

Kecuali Anda berdua berbagi akun email, atau Anda sudah menikah, mungkin ini tak menjadi masalah. Memberinya password email atau facebook Anda bisa membuatnya terus menyelidiki Anda. Ini bisa membuat Anda merasa tak nyaman, dan pengaruhnya tidak akan baik untuk sebuah hubungan yang sehat.

4. Rasa tidak suka Anda pada ibunya

Banyak wanita yang tidak menyukai sikap calon mertua. Jika kondisi ini juga Anda alami, sebaiknya jangan pernah tunjukkan rasa tidak suka Anda pada ibunya. Dia mungkin merasa tertekan untuk memilih antara Anda dan ibunya. Atau, malah hubungan akan kacau karena si dia terbebani dengan sikap Anda pada ibunya. Belajarlah bersabar menghadapi calon mertua.

5. Mantan kekasih

Hindari mengingat momen-momen indah Anda bersama mantan kekasih. Dan jangan pernah membandingkan pasangan dengan mantan kekasih. Ini akan membuatnya merasa bosan, dan bahkan bisa tak lagi tertarik pada Anda.