Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara. Kebiasaan menggunakan bra yang tepat banyak membantu untuk membentuk payudara selain kebiasaan olahraga dan perawatan payudara pasca melahirkan. Penampilan menarik seorang wanita ditentukan pula oleh bentuk payudara, sehingga bagi Anda perempuan yang menginginkan penampilan yang menarik dengan tetap memperhatikan kesopanan dalam berpakaian dapat melakukan tiga teknik pengencangan payudara secara alami sebagai berikut

Pertama yakni dengan menggunakan push up bra. Bra jenis ini didesain untuk menaikkan payudara agar kelihatan kencang. beberapa jenis bra yang dilengkapi dengan energy ion dapat membantu payudara melakukan regenerasi sel agar tampak lebih kencang. Penggunaan bra jenis ini dengan tepat akan membantu Anda memperoleh bentuk payudara indah dan kencang.

Cara kedua yakni dengan olahraga. Tujuannya adalah untuk mengencangkan otot-otot payudara. Merentangkan tangan dari dada ke samping dan dari bahu ke atas, masing-masing sebanyak duapuluh sampai dengan empatpuluh kali atau sesuai dengan kemampuan akan memberikan efek yang cukup baik bagi otot-otot sekitar payudara. Latihan ini dapat secara berangsur-angsur ditingkatkan hingga seratus atau lebih disesuaikan dengan kemampuan Anda.
 
Cara ketiga yakni dengan latihan massage/pijat payudara sebelum mandi pagi dan sore. Agar payudara kencang, lakukan pijatan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa dengan gerakan memutar sekitar payudara searah dengan jarum jam sebanyak sepuluh hingga duapuluh kali. Berikutnya, dengan putaran arah sebaliknya yakni berlawanan dengan arah putaran jarum jam dengan jumlah yang sama.

Menggunakan tangan kanan untuk memegang payudara bagian atas, dan tangan kiri memegang payudara bagian bawah, sambil melakukan pijatan ringan dapat membantu melatih otot dan mengencangkannya. Hal yang sama juga dilakukan untuk payudara yang lain.

Tiga cara sederhana tersebut dapat secara efektif mengencangkan otot payudara Anda. Pastikan latihan secara rutin dengan tetap mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan hindari pikiran-pikiran stress agar latihan Anda dapat berjalan secara optimal demi kesehatan Anda sebagai kunci dari apa yang pencapaian Anda. Selamat mencoba!