Kecantikan Wanita
Pernah ditegur atau dicueki oleh pasangan gara-gara aksi ritual dandan Anda yang membuatnya mengernyitkan dahi? Salah satunya mungkin jam dandan yang biasanya membuat dia sampai ketiduran di sofa. Eh, tetapi ada 10 ritual kecantikan lain yang ternyata ‘tak dimengerti’ oleh pria lho, seperti…
1. Memakai high heels berukuran 10 cm atau lebih
Salah satu cara menyiasati tinggi badan yang minimalis adalah dengan mengenakan high heels. Namun, apabila heels Anda lebih dari 10 cm, tak heran jika ia jadi protes.
Membayangkan Anda berjalan di atas ‘benda’ setinggi lebih dari 10 cm itu ternyata membuatnya ngeri. Bagi pria yang tak pernah mengenakan heels, terutama stiletto, Anda terlihat seperti sedang memakai enggrang. Ia bahkan secara otomatis selalu waspada untuk segera menangkap Anda saat Anda melangkah. Dan, ternyata hal itu tak membuat si dia nyaman lho.
“Belum lagi kalau terbayang dilempar dengan stilettonya. Wah, bisa berabe kan, haha…” – Damar, 29 tahun.
2. Eyeliner liquid
Padahal bagi Anda, eyeliner sangat membantu kan? Tetapi beda bagi pria. Melihat Anda memulaskan eyeliner saja membuat mereka bertanya-tanya, kenapa sih harus pakai eyeliner? Toh dengan tidak memakai eyeliner, mata tetap terlihat baik-baik saja.
3. Bulu mata palsu
Sebagian pria mungkin mengerti alasan Anda memakai bulu mata palsu, namun sebagian lainnya tidak. Di benak mereka, bila Anda sudah memiliki bulu mata, mengapa harus memakai tambahan bulu mata palsu segala?
4. Ganti baju lebih dari 2 kali dalam sehari
Menghadiri beberapa event penting, Anda membawa satu tas khusus berisi makeup dan busana. Dan iapun dibuat terheran-heran oleh Anda yang sibuk ingin mengganti baju setelah berganti event.
“Yang bikin heran itu, kenapa nggak pakai baju yang itu aja sih? Kenapa harus ganti, toh nggak ada orang yang tahu juga. Kalaupun mereka tahu, kayaknya gak masalah juga kan?” – Revi, 31 tahun
5. Memperbaiki makeup tadi pagi
Tentu saja bagi Anda sangatlah penting mengoreksi kembali makeup yang dipulaskan tadi pagi. Masih ada banyak orang yang akan Anda temui hari ini. Namun, tetap saja hal ini membuatnya bertanya-tanya, Ladies.
6. Membawa clutch
“Tas kecil, clutch, ah… apapun itu namanya, bahkan ponselnya saja tidak muat di dalamnya. Jadi untuk apa bawa tas tadi?” – Ewin, 28 tahun
7. Punya sebuah tas makeup yang lengkap dengan isinya
Melihat tas kecil di dalam tas Anda yang berisi penuh dengan makeup terkadang membuatnya terheran-heran. Tak jarang komen seperti “kamu mau jualan, Beb?” itu muncul dari bibirnya.
Well, pria memang tak pernah mengerti apa maksud dari ritual kecantikan kita.
8. Membawa tas berukuran besar
“Kirain dia mau pergi ke mana bawa-bawa tas besar begitu, ternyata isinya ya cuma itu-itu aja. Harusnya pakai tas yang lebih kecil kan bisa…” – Kevin, 34 tahun
Haha… iya, memang. Begitulah yang ada di benak pria. Tetapi, itu bukan sekedar item fashion saja. Itu adalah style!
9. Memakai aneka produk perawatan rambut
Ribet! Mungkin memang itu yang ada di benak pria saat kita memakai aneka produk perawatan rambut. Tak cukup hanya shampoo saja, kita memakai conditioner, toning, anti-firzz, straightening gel, curling mousse dan lain sebagainya, yang memang tak dapat dimengerti mereka.
Namun, cukuplah alasannya bagi kita, karena menurut wanita, rambut adalah mahkota yang perlu diberikan perawatan plus.
10. Memakai aneka produk perawatan wajah
Belakangan ini memang tak sedikit juga pria yang berkunjung ke klinik kecantikan dan memakai aneka produk perawatan wajah. Tetapi, pada dasarnya pria enggan ribet. Dan melihat kita memakai cleanser, toner, cream pagi dan cream malam saja sudah membuatnya menggeleng-geleng kepala.
Ladies, jangan keburu berkecil hati dulu. Keheranan mereka terkadang memang cukup beralasan, karena mereka tak pernah melakukannya, itu saja. Apabila Anda menjelaskan maksud dari ritual Anda, perlahan mereka juga akan mengerti kok.