Saat ini sanggul modern menjadi trend bagi wanita yang ingin menghadiri acara resepsi atau pun acara formal lainnya. Nah agar anda bisa tidak repot pergi ke salon, ada beberapa tips membuat sanggul modern sendiri.

Namun sebelumnya pastikan rambut anda dalam kondisi bersih dan juga kering. Siapkan beberapa alat seperti penjepit, karet tipis hitam, harnet halus dan hairspray.





sanggul modern

Untuk hairspray, cara menyemprotkannya sekitar 10-15 cm dari rambut. Agar rambut tidak terlalu kaku.
Setelah itu anda siap bereksperimen dengan peralatan yang ada.
– Bagi wajah yang bulat dan persegi, tata sanggul secara proporsional dengan bentuk wajah. Agar terlhat seimbang, sasak rambut bagian atas lebih banyak. Namun bagi yang berambut tipis, bisa menggunakan sisir dan hairspray untuk menata rambut agar terkesan alami dan ringan.
– Bagi yang bentuk wajahnya oval atau lonjong, bisa menggunakan model sanggul rapi atau terkesan acak-acakan. Untuk tipe wajah ini cukup hindari gaya sanggul bentuk tinggi, karena wajah akan terkesan panjang. Pilihan gaya poni pada bagian depan bagus untuk tipe ini.
Agar wajah terlihat dan terkesan ramping, anda bisa menata rambut dengan tarikan ke atas. Agar terkesan tirus cukup memainkan rambut di dekat telinga dengan cara memanjangkannya. Selamat berkreasi dengan sanggul modern.