Setiap pasangan disarankan untuk melakukan hubungan seks setidaknya dua kali seminggu. Seks yang dilakukan secara rutin tidak hanya baik untuk kesehatan psikis dan untuk menjaga keharmonisan serta keintiman pasangan, tetapi juga merupakan kegiatan yang terbukti membuat badan (fisik) menjadi sehat. Berhubungan seks secara teratur dapat mengurangi potensi serangan jantung.


Tapi kualitas hubungan seks ternyata tidak selalu diukur berdasarkan durasi/lamanya melakukan hubungan seks. Sebuah survei mengungkapkan bahwa waktu yang ideal untuk bercinta adalah ‘hanya’ 10 menit.


Survei ini dilakukan dengan melibatkan 50 anggota ‘Society for Sex Therapy and Research’, sebuah kelompok bagi pasangan yang memiliki masalah seksual. Dalam survei tersebut, mereka ditanya berapa lama waktu /durasi yang paling ideal dari sebuah hubungan seksual.


Menurut mereka, melakukan hubungan seks selama dua menit adalah terlalu pendek, tiga sampai tujuh menit dapat diterima, tetapi lebih dari 13 menit terlalu lama. Nah, durasi yang paling tepat dan ideal dalam melakukan hubungan seks adalah antara 7 sampai 13 menit.

Hasil survei ini meruntuhkan fantasi pasangan yang ingin bercinta sepanjang malam agar mendapatkan kepuasan. Dengan hasil survei ini diharapkan laki-laki dan perempuan lebih realistis, bahwa untuk mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks hanya butuh waktu 10 menit saja


Times of India