@togelnya – MASTURBASI adalah cara yang baik untuk belajar tentang tubuh Anda. Bahkan dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda dan pasangan. Masturbasi telah lama menjadi topik pembicaraan yang sensitif. Sementara pakar seks menganggap masturbasi sebagai dasar untuk perkembangan seksual, bagi banyak orang, masturbasi merupakan sumber rasa bersalah dan malu. Hanya dalam beberapa tahun terakhir, masturbasi diakui memiliki manfaat kesehatan emosional dan fisik yang positif.
Istilah “masturbasi”, diungkap Everydayhealth, mengacu pada menyentuh dan membelai organ seks untuk kesenangan sendiri. Masturbasi juga disebut memuaskan diri, stimulasi diri, atau cinta diri. Penelitian terbaru menemukan bahwa 95 persen pria dan 89 persen wanita bermasturbasi. Kebanyakan pria dan wanita melaporkan bahwa masturbasi adalah perilaku seksual awal sebelum mengenal seks lebih jauh.

Teknik masturbasi

Mengingat perbedaan anatomi, masuk akal jika masturbasi adalah sebuah pengalaman berbeda antara pria dan wanita. Pria hampir selalu bermasturbasi dengan memegang batang Mr P dan membelainya dalam gerakan naik-turun. Kecepatan dan tekanan membelai cenderung meningkat sampai ia mencapai orgasme.
Sementara wanita menikmati berbagai teknik masturbasi untuk dapat mencapai orgasme, yakni:
· Stimulasi klitoris, menggunakan jari atau benda untuk merangsang klitoris dengan lembut.
· Memasukkan jari atau mainan seks ke dalam Miss V.
· Rangsangan payudara, termasuk puting.
· Membelai kedua paha dalam bersama-sama dalam gerakan berirama.
Baik pria maupun wanita dapat bermasturbasi dalam berbagai posisi. Sebagian pria menikmati masturbasi dengan menggosok Mr P mereka terhadap kasur atau bantal lembut. Sebagian wanita senang melakukannya dengan kaki terbuka lebar, sedangkan sebagian lainnya merasakan kenikmatan lebih dalam saat membelai paha dalam sambil memberikan rangsangan lain.

Manfaat masturbasi

Kontroversi masturbasi mengatakan bahwa masturbasi akan memengaruhi kinerja seksual atau membuat pelakunya menderita disfungsi seksual. Faktanya, beberapa ahli percaya bahwa masturbasi meningkatkan respons seksual dengan memberikan Anda pemahaman yang lebih baik tentang tubuh Anda dan bagaimana menanggapi rangsangan yang datang.
Masturbasi dapat membantu pria mengontrol ejakulasi dengan lebih baik dan menyelesaikan masalah ejakulasi dini atau ejakulasi tertunda. Wanita dapat memanfaatkan masturbasi untuk memelajari bagaimana mencapai orgasme selama berhubungan seksual.
Masturbasi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, seperti mengurangi stres, meredakan ketegangan seksual, merupakan “alat” seks yang aman untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit menular seksual (PMS), mengatasi insomnia, meningkatkan metabolisme dan merangsang produksi endorphin—bahan kimia otak yang membantu meringankan rasa sakit dan stres.

Masturbasi berpasangan

Pasangan yang tidak siap berhubungan seksual atau pasangan yang ingin punya variasi dalam kehidupan seksnya, dapat melakukan masturbasi bersama. Tekniknya bisa dengan Anda berdua bermasturbasi saling berhadapan atau saling menyentuh tubuh hingga mencapai orgasme.
Namun sebelum melancarkan variasi seks ini, pastikan Anda sudah bicara dengan pasangan untuk memastikan dia nyaman dengan gagasan masturbasi berpasangan. Juga, sediakan lubrikasi untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kenikmatan jika diperlukan.