@togelnya – Adegan kematian dalam film adaptasi ‘Les Mirables’ mengharuskan Anne Hathaway harus kehilangan bobot tubuh hingga dua ukuran. Demi memerankan sosok Fantine dengan baik, Hathaway punya resep sendiri: berdiet ekstrim 500 kalori.

Aktris 29 tahun tersebut memotong asupan hariannya jauh dari jumlah yang dianjurkan supaya memiliki berat badan sesuai tuntutan peran di film terbarunya itu.

Bintang ‘Devils Wears Prada’ berperan sebagai seorang ibu tunggal dan wanita pekerja seks bernama Fantine. Agar memperoleh bentuk tubuh yang sesuai, Hathaway hanya makan dua apel dan minuman shake dari protein.

Seorang sumber mengatakan, “Anne memainkan peran seorang wanita pekerja pabrik dan wanita malam yang miskin.”

“Sayangnya, dia hanya punya 15-20 hari untuk menurunkan berat badan sebanyak mungkin, hingga 10 kilogram. Selama ini penampilannya selalu fit dan sehat dan sedikit gemuk,” ujar sumber menambahkan seperti dikutip Female First.

Menurut sumber, diet ekstrim Hathaway memang tidak ideal. Tetapi Hathaway dituntut bertubuh kurus dalam waktu sangat cepat. “Karena film berbiaya besar sehingga ketat dalam hal waktu,” ujar sumber.

Namun, sumber dari produksi film yang juga dibintangi Hugh Jackman dan Russell Crowe akan tetap memperhatikan kesehatan Hathaway. Kepada Daily Mirror, sumber mengatakan, “Anne tahu risiko diet ekstrim dan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan kesehatannya.”